skript kiri

Selamat Datang Di Blog Sederhanaku, Kritik Yang Membantu / untuk kemajuan blog sangat di harapkan

cari di blog ini

Friday 18 March 2011

VALENTINO ROSSI


Kalau berbicara tentang MotoGP, tentunya tidak bisa lepas dari sang maestro dan legenda hidup MotoGP, Valentino Rossi. Rossi yang telah meraih 9 gelar juara dunia itu bahkan kini masih aktif membalap di kelas MotoGP Sembilan gelar juara dunia sudah cukup sebagai bukti kehebatan Rossi. Juara dunia itu bahkan dia raih diatas motor yang berbeda-beda yaitu juara dunia di kelas 125 cc dan 250 cc bersama Aprilia, 1 gelar di kelas 500 cc bersama Honda, 2 gelar di kelas MotoGP (semula bernama 500 cc) bersama Honda, serta 4 gelar juara dunia di kelas MotoGP bersama Yamaha.
 Prestasi paling hebat Rossi tentunya ketika dia pindah dari Honda ke Yamaha. Padahal saat itu Rossi menjadi juara dunia di musim 2003 bersama Honda dan di musim 2004 Rossi memutuskan pindah ke Yamaha. Dan hebatnya, Rossi langsung menjadi juara dunia bersama Yamaha di tahun 2004 dan berlanjut ke musim 2005 padahal Yamaha pada waktu itu juga belum sebesar Yamaha sekarang.
Tapi ada satu hal yang mungkin jarang diketahui publik yang merupakan salah satu kunci keberhasilan Rossi. Yaitu kepala mekanik di tim Rossi baik ketika di Honda maupun di Yamaha. Dia adalah Jeremy Burgess. Bisa dikatakan selama ini Rossi dan Jeremy Burgess sudah menjadi satu paket. Ketika Rossi pindah dari Honda ke Yamaha di tahun 2004, Jeremy Burgess pun diajak serta. Dan Jeremy Burgess berhasil membuat motor Yamaha yang terakhir kali menjadi juara dunia tahun 1992 (yang dahulu dikendarai oleh Wayne Rainey) kembali menjadi juara dunia di tahun 2004. Jeremy Burgess berhasil menyediakan motor yang hebat untuk Rossi, ditambah dengan skill Rossi yang memang bagus.

Dalam karirnya sepanjang motoGP, Rossi selalu memakai nomor 46, ia memakai nomor itu setelah menonton aksi seorang pembalap wildcard Jepang bernomor 46 di TV yang membuatnya terkesan. Apalagi nomor itu juga dipakai oleh Graziano Rossi, ayahnya, ketika memenangi lomba pertama dengan Morbidelli tahun 1979. Saat ini ia tetap memakai nomor 46 kebanggaanya itu dan tidak mengikuti juara dunia-juara dunia sebelumnya yang memilih berganti nomor 1 setelah mendapatkan titel juara dunia


BIODATA

Nama : Valentino Rossi
Lahir : Urbino, 16 Februari 1979
Kebangsaan : Italia
Tinggi/Berat : 180cm/69kg 

No comments:

Post a Comment

like my blog